SEO onpage Atau SEO offpage pilih mana?

SEO onpage atau SEO offpage Untuk Kontes SEO pilih mana ? – Jujur saya sendiri sebetulnya agak bingung juga menentukan dan yang harus saya prioritaskan SEO onpage atau SEO offpage. Kebingungan saya ini adalah berawalan rasa penasaran saya yang saat ini sedang mengikuti beberapa kontes SEO dan sekaligus saya juga ingin sedetailnya mengetahui cara “baca” google dan apakah yang diprioritaskan oleh google SEO onpage Atau SEO offpage dalam menempatkan situs-situs mana yang berhak untuk berada di tempat dan posisi terbaik di SERP – nya.

Bagaimana pendapat para webmaster yang lain? Apakah anda memilih teknik SEO onpage atau SEO offpage ? mana yang anda pilih?

SEO onpage atau SEO offpage

SEO onpage Atau SEO offpage ? ini adalah pertanyaan yang harus di jawab. SEO onpage adalah cara optimasi blog yang lebih konsen pada isi atau konten dari sebuah website sehingga blog atau situs bisa menjadi lebih frendly di mesin pencari. Teknik SEO onpage ini mencakup bagaimana anda melakukan optimasi teks, gambar, tag, struktur URL, link internal, header dll. ( Baca postingan saya yang berjudul Optimasi konten blog dengan teknik SEO Onpage.

SEO onpage Atau SEO offpage pilih mana

Sedangkan teknik SEO offpage didefinisikan pada hal-hal bagaimana melakukan optimasi blog secara offline untuk website Anda. Definisi sederhana dari teknik optimasi SEO offpage ini lebih menekankan pada bagaimana anda mampu membangun link berkualitas untuk meningkatkan peringkat halaman situs Web Anda di search engine. Dalam beberapa situs yang saya jadikan sebagai referensi dalam bahan postingan saya ini mereka menyebutkan SEO Off Page lebih dominan untuk mendukung proses dan teknik SEO ini.

Kembali kepada topik dan tema postingan saya tentang. SEO onpage atau SEO offpage Pilih Mana?

SEO onpage Atau SEO offpage

SEO onpage Atau SEO offpage ? Pertanyaan ini muncul karena saya terinspirasi oleh beberapa kontes SEO yang saya ikuti dimana saya mendapati sekaligus melakukan pengamatan dan menganalisi teknik seo beberapa blog peserta kontes yang berada di halaman pertama dengan kata kunci yang dilombakan, saya mendapati bahwa kebanyakan dari para peserta yang mampu berada di halaman pertama ini adalah mereka yang memiliki jumlah backlink banyak dan tidak main – main, mencapai jumlah puluhan ribu lho! Fantastis bukan?. Setelah saya cek ternyata kebanyakan backlink yang mereka dapatkan berasal dari hasil nyepam tagboard bravejournal, bloger.hr, dan tistory).

SEO onpage atau SEO offpage Pilih Mana?

SEO onpage: ini mengacu pada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimasi website Anda sendiri secara internal atau dari dalam website anda, seperti: Meta-tag, konten, navigasi, membersihkan kesalahan, menghubungkan internal, tag alt, tag judul, Sitemaps, dll.

Sedangkan SEO offpage: ini mengacu pada apa yang dapat dilakukan di luar website anda untuk memaksimalkan website anda dengan memperbanyak backlink.

Sebagian besar peserta kontes SEO ini intinya mereka lebih banyak menekankan dan fokus pada SEO off-page untuk optimasi blog mereka melalui link building yang maksimal.

SEO onpage Atau SEO offpage pilih mana? Namun semuanya kembali ke Anda, apakah anda lebih menyukai optimasi dengan menggunakan teknik SEO onpage atau SEO offpage anda lebih fokus pada teknik yang mana? .

Yang jelas semua butuh usaha dan kerja keras dan ini bukanlah pekerjaan yang ringan. Intinya, SEO onpage atau SEO offpage semuanya membutuhkan ketekunan. Teknik SEO onpage menuntut anda harus lebih telaten terutama dalam menautkan link inbound dan lebih cermat dalam menentukan kerapatan dan kepadatan kata kunci atau density keywordnya, sementara disisi lain SEO offpage butuh sedikit kegilaan dalam mencari backlink

Gimana sekarang anda memilih yang mana SEO onpage Atau SEO offpage

Ridho Andrea Santoso

http://ridhocyber.web.id

Hanya seorang blogger pemula yang masih belajar untuk belajar, dan bermain untuk bermain... sangat menyukai game Mobile Legend dan Game Moba lainnya...

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *